NuEnergy Selesaikan Pengeboran Satu Sumur di Blok Muralim

Anggita Rezki Amelia
6 Desember 2018, 20:55
Blok migas
Katadata

NuEnergy melalui anak usahanya Dart Energy Pte Ltd terus mengembangkan Blok Muralim. Di antara upaya itu dengan merampungkan pengeboran sumur eksplorasi di blok yang terletak di daratan Sumatera Selatan tersebut.

Chief Operating Officer NuEnergy Unggul Setyatmoko mengatakan sudah ada dua pengeboran sumur eksplorasi secara bersamaan di sana sejak 8 November lalu. Namun, baru satu sumur yang sudah selesai dibor. “Sumur lainnya masih dalam proses pengeboran,” kata Unggul kepada Katadata.co.id, Kamis (6/12).

Kedua sumur  tersebut merupakan sumur keempat dan kelima yang dibor di Blok Muralim. Setelah pengeboran selesai, NuEnergy akan menguji untuk mengetahui kandungan migas yang ada di dalamnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Blok Muralim ditandantangani pada 3 Desember 2010 dengan masa kontrak 30 tahun. Waktu eksplorasi enam tahun pertama blok ini habis pada 2016 dan telah mendapat perpanjangan dari SKK Migas selama empat tahun sampai Desember 2020.

Di blok ini, Dart Energy Pte Ltd bertindak sebagai operator dengan hak kelola 50 %. Sisanya dimiliki oleh PT Medco CBM Pendopo. (Baca: NuEnergy akan Mengebor Dua Sumur Migas di Blok Muralim)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...