Jokowi Beri Sinyal Sang Menantu Tertarik Masuk Politik

Ameidyo Daud Nasution
9 Desember 2018, 09:27
keluarga jokowi
Biro Pers Setpres | Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo sedang berkumpul bersama keluarganya di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi (8/12/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai membuka kemungkinan salah satu anggota keluarganya masuk ke politik. Namun, orang tersebut bukan kedua anak lelakinya melainkan menantunya yang bernama Bobby Nasution.

Hal tersebut terungkap saat Jokowi dan keluarga berbincang dengan wartawan di sebuah restoran di Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12). Saat itu awak media menanyakan apakah Gibran Rakabuming siap mengikuti jejak politiknya di masa depan.

Jokowi mengatakan, kedua anak lelakinya yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep lebih senang mengurus usahanya saat ini. Akan tetapi berbeda dengan Bobby, Jokowi melihat suami Kahiyang Ayu ini mulai menunjukkan ketertarikan terhadap dunia politik ketimbang anggota keluarganya yang lain. Jokowi menyebutkan, Bobby kerap berdiskusi soal politik dengannya.

"Saya lihat yang feeling politiknya masuk itu Bobby. Saya lihat sudah ada keinginan berpolitik. Bicara politik juga sudah," kata Jokowi. Hal ini berbeda dengan Gibran yang lebih senang menggeluti dunia usaha.

Meski demikian, Jokowi mempersilahkan anak-anaknya untuk menggeluti jalan apapun. Apalagi, sejak kecil mereka telah diberi kebebasan untuk mencapai cita-citanya. "Tapi, prinsipnya mereka tahu yang boleh dan tidak boleh," kata Jokowi.

(Baca: Jokowi Pamer Keakraban dan Aktivitas Keluarga Bersama Wartawan)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...