Menpora Ingin Olahraga Kreasi Terus Dikembangkan

Image title
Oleh
10 Desember 2018, 16:58
FOKBI
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima kunjungan rombongan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) di kediamannya, Widya Chandra III, Jakarta. Dalam pertemuan  yang berlangsung Jumat (7/12) ini, Ketua Umum FOKBI Sapta Nirwanda menyerahkan sertifikat resmi Guinness World Records, sekaligus membahas rencana lomba senam poco-poco tingkat nasional.

 

“Pada 16 Desember 2018 mendatang akan diadakan lomba poco-poco nasional di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta,” kata Sapta.

 

Sementara itu, Founder Senam Poco-poco Nusantara, Lily G Karmel menambahkan, pihaknya sedang membuat konsep pelaksanaan senam poco-poco tersebut. Dia berharap, senam poco-poco nusantara bisa ditingkatkan menjadi olahraga prestasi. “Untuk olahraga prestasi ini kan ada persyaratannya, dan ini sedang dalam proses juga untuk olahraga prestasi,” jelas Lily.

 

Menpora yang mendengar penjelasan dari FOKBI menyambut antusias. Iman juga mendukung kegiatan senam poco-poco tersebut. “Pak Menteri sangat luar biasa dan (acara ini) didukung,” tambah Lily.  Menurutnya, Menpora meminta FOKBI untuk menduniakan lagi jenis olahraga.

 

Selain Sapta dan Lily, hadir juga dari perwakilan FOKBI lainnya yakni Wignyo Sudarminto, Bobby N Sopyan, Rosalina, Dr. Victor dan Asep Kusnayi. 

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement