Jaring 10 Ribu Anggota Baru, PMI Jaktim Diapresiasi Menpora

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
12 Desember 2018, 14:59
Menpora dan PMI
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menerima Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Kediaman Widya Chandra III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/12) siang. Ketua PMI Jaktim Krisdianto melaporkan rencana pelantikan anggota dan pembina Palang Merah Remaja (PMR) pada Januari 2019 mendatang, sekaligus akan menjadi ajang untuk memecahkan rekor MURI dari segi jumlahnya yang terbanyak.

 

Tahun lalu Jakarta Timur mencatatkan diri dengan rekor anggota dan pembina PMR yang mencapai 5.000 orang, dan hingga kini belum ada yang melampaui. Ternyata antusias anak muda dalam kegiatan kemanusiaan terus meningkat. Itu sebab, pada awal 2019 ditargetkan dapat mencapai 10.000 orang. Pelaksanaannya akan dicatatkan di MURI sebagai pemecah rekor baru untuk semakin memotivasi semangat relawan PMR.

 

"Saya mendukung kegiatan positif ini. PMR menjadi salah satu wadah anak muda berekspresi sekaligus ajang membangun kebersamaan untuk peduli urusan kemanusiaan," kata Menpora merespons laporan pengurus.

 

PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) Tujuannya untuk membangun dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI di masa depan, seperti di bidang kesehatan dan siaga bencana. Khusus untuk Jakarta Timur, kegiatan ini sudah membudaya di seluruh sekolah, sehingga jumlah anggota yang terhimpun terbesar.

 

Hadir pada acara tersebut yakni, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya, dan dari para pengurus PMI Jaktim ada Wakil Ketua Bambang Pangestu, Sekretaris Uceng, Ka-Markas Eki Euis Komala, Ka-Humas Agus Bastian. 

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement