Kemenperin Promosikan Acara Festival Fesyen Internasional di Paris

Image title
Oleh
14 Desember 2018, 18:56
Mode memperagakan busana muslim di ajang Indonesia Fashion Week beberapa waktu lalu. Bisnis busana muslim sangat menjanjikan. Indonesia menargetkan bi
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Model tengah memperagakan busana muslim di ajang Indonesia Fashion Week beberapa waktu lalu. Bisnis busana muslim sangat menjanjikan. Indonesia menargetkan bisa menjadi kiblat busana muslim dunia pada 2020.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meluncurkan International Muslim Fashion Festival dalam acara Fashion Show "La Mode" Sur La Seine Paris, Perancis pada 1 Desember 2018. Festival fesyen muslim internasional ini akan digelar pada 2019.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan, pameran fesyen muslim tersebut akan diselenggarakan dengan konsep business to business (B to B) melibatkan sekitar 250 undangan. Mereka yang akan hadir adalah calon pembeli potensial dari berbagai negara.

"Target yang ingin kami capai dari peluncuran kegiatan inni adalah meningkatkan nilai ekspor produk fesyen nasional terutama fesyen muslim di pasar Eropa dan negara anggota OKI (Organisasi Kerja Sama Islam)," katanya, di Jakarta, Jumat (14/12).

(Baca juga: Tumbuh 8,7%, Busana Muslim Jadi Andalan Ekspor Tekstil Indonesia

Negara asal pembeli potensial yang diundang Kemenperin dalam International Muslim Fashion Festival 2019 ialah Italia, Australia, Jerman, Taiwan, Korea, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Spanyol, Inggris, dan Rusia.

Selain pameran produk fesyen muslim, festival tersebut juga akan menghadirkan konferensi internasional dan sesi bincang santai. Kemenperin membidik peningkatan nilai ekspor produk fesyen muslim terutama di pasar Eropa dan negara anggota OKI melalui acara itu.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...