Menpora Dorong UIN Banten Buka Jurusan Olahraga

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
17 Desember 2018, 11:33
Menpora
Katadata

Serang: UIN Maulana Hasanuddin Banten berani membuka membuka program studi (prodi) olahraga demi terus menopang prestasi yang mengharumkan nama bangsa. Harapan itu dikemukakan Menpora pasca upacara Wisuda ke-25 kampus yang digelar di Aula Sjadeli Hasan Kampus UIN SMH Serang, Banten, Sabtu (15/12).

Harapan yang juga dilontarkan untuk semua perguruan tinggu itu menurut Menpora, tidak hanya untuk kepentingan atlet, namun juga melahirkan para pelatih, ahli nutrisi, tenaga kesehatan, sports sains.  Langkah menuju ke sana katanya, perlu keterlibatan aktif para akedemisi. "Saya terus mendorong adanya prodi olahraga di seluruh perguruan tinggi termasuk di UIN sini, karena selain atlet, kebutuhan tenaga keolahragaan masih sangat diperlukan," kata Menpora.

Menpora hadir dalam acara wisuda didampingi Rektor UIN Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman. Ia mengucapkan selamat kepada 550 mahasiswa-mahasiswi starta satu yang hari itu diwisuda. Wisudawan dan wisudawati berasal dari lima fakultas. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan meluluskan 227 orang, Fakultas Syariah sebanyak 105 orang, Fakultas Ushuluddin dan Adab sebanyak 69 orang, Fakultas Dakwah sebanyak 53 orang, dan Fakultas Eknomi dan Bisnis sebanyak 90 orang. Lulusan UIN SMH diharapkan menjadi lulusan Islam yang unggul dalam integrasi keilmuan yang berwawasan global.

"Selamat ya telah diwisuda, terapkan apa yang diraih untuk terjun ke tengah masyarakat. Jangan berhenti disini, teruslah menggali ilmu demi menatap masa depan bangsa," ucap Menpora saat bersalaman dengan mahasiswa yang usai diwisuda.

Hadir Bersama Menpora, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abdul Rofur, Warek Akademik dan Kelembagaan Ilzamuddin, Warek Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan E Syarifudin, Warek Kemahasiswaan dan Kerjasama Wawan Wahyuddin, serta para Dekan.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement