Pucuk Coolinary Tingkatkan Omzet Tenant Kuliner Tiga Kali Lipat

Dini Hariyanti
19 Desember 2018, 15:47
Festival Kuliner Pucuk Coolinary 2018
Katadata / DINI HARIYANTI
Pucuk Coolinary 2018 di DKI Jakarta menjadi bagian dari Bing Bang yang berlangsung di Jakarta pada 21 Desember 2018 - 1 Januari 2019. Sejumlah food vlogger dan seratus tenant kuliner terlibat dalam festival ini.

PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) menyatakan bahwa festival kuliner Pucuk Coolinary 2018 mampu meningkatkan omzet para tenant setidaknya tiga kali lipat dibandingkan dengan saat mereka berjualan pada hari biasa.

Asisten Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany mengatakan, kenaikan transaksi tersebut dialami sejumlah tenant Pucuk Coolinary yang lebih dulu diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur.

Advertisement

"Kami harap tenant Pucuk Coolinary di Jakarta bisa merasakan hal yang sama. Tenant yang bergabung ada yang memang punya gerai sendiri, ada juga yang outlet-nya hanya ada di festival-festival kuliner," tuturnya kepada Katadata.co.id, di Jakarta, Rabu (19/12).

(Baca juga: Tren Kuliner 2019, Orisinalitas Menu Jadi Orientasi Utama Konsumen)

Pucuk Coolinary di ibu kota menjadi bagian dari Bing Bang Jakarta yang berlangsung pada 21 Desember 2018 - 1 Januari 2019. Lebih dari seratus tenant bakal hadir dengan aneka sajian kuliner manis, pedas, dan gurih dari dalam maupun luar negeri.

Jenama kuliner yang bergabung, seperti Mie Aceh Jaly Jaly, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng Pontianak, dan Jajanan Goceng. Tiga orang food vloger juga terlibat, yaitu Magdalena, Nex Carlos, dan Tanboykun.

"Transaksi tidak kami targetkan, karena semua dikelola tenant sendiri. Kami tidak ambil keuntungan. Transaksi semua dilakukan secara tunai," ucap Debora. (Baca juga: Cermat Melihat Kekurangan, Pebisnis Kuliner Akui Butuh Bimbingan Ahli)

Teh Pucuk Harum menyediakan promo happy hour bagi pengunjung agar dapat menikmati potongan harga Rp 10.000 di semua tenant. Para pecinta kuliner pedas dapat menjajal Spicy King Noodle Contest, yaitu lomba menyantap mi jumbo pedas dalam waktu tertentu.

Pucuk Coolinary akan menjadi festival kuliner tahunan dari Mayora Group untuk memasarkan lebih luas Teh Pucuk Harum. Berdasarkan riset AC Nielsen pada 2018 diketahui, produk ini menempati posisi teratas di segmen teh melati siap minum nongelas.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement