Genjot Kerja Sama Dagang, Menteri Enggar Bertandang ke AS Pekan Depan

Michael Reily
7 Januari 2019, 11:12
Jokowi Pence
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael R. Pence di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4).

Indonesia berharap Amerika Serikat (AS) tetap menjadi mitra utama dalam perdagangan internasional. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bersama perwakilan kementerian/lembaga serta asosiasi pengusaha  dijawalkan berkunjung ke AS pada 13 hingga 19 Januari mendatang untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan perdagangan.

"Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan hubungan perdagangan sekaligus membahas kunjungan kerja pemerintah dalam rangka misi dagang ke AS," ujar Enggar  dalam situs resmi Kementerian Perdagangan, Jumat (4/1).

Advertisement

(Baca: Prospek Perdagangan 2019: Dihantui Perang Dagang dan Tekanan Ekspor)

Terkait rencana kunjungan tersebut, Enggar pun memberikan arahan dalam rapat persiapan forum bisnis untuk kunjungan kerja di AS. Arahan itu bertujuan untuk meningkatkan perdagangan kedua negara.

Pada persiapan itu, hadir di antaranya Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan; Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda; Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo; dan Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, Kasan.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement