Sejak Agustus 2018, Sandiaga sudah Kampanye Lebih dari Seribu Titik

Dimas Jarot Bayu
8 Januari 2019, 07:48
Sandiaga Uno
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengadakan syukuran di Sekretariat Nasional Prabowo - Sandi , Menteng, Jakarta Pusat (7/1). Syukuran ini sebagai memperingati 1.000 titik kunjungan kampanye setelah ditetapkan sebagai cawapres.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim telah berkampanye di lebih dari seribu titik sejak Agustus 2018 hingga saat ini. Kampanye tersebut meliputi 77 kabupaten, 47 kota, dan 27 provinsi.

Selain itu, Sandiaga sudah mendatangi 77 pasar dan 102 pondok pesantren. "Hari ini hari bersejarah karena mulai 17 Agustus 2018 di mana saya mulai menyapa seluruh wilayah Indonesia sampai 6 Januari 2019 sudah banyak bertemu dengan banyak elemen masyarakat," kata Sandiaga, di Sekretariat Nasional Prabowo-Sandiaga, Jakarta, Senin (7/1) malam.

Dari jumlah tersebut, Sandiaga mengaku sudah melakukan 83 kali perjalanan udara, tujuh kali menggunakan kereta api, dan satu kali kapal ferry. Ia mengaku telah menempuh perjalanan sejauh 107 ribu kilometer dalam 120 hari berkampanye.

Jarak tempuh perjalanan kampanyenya setara dengan 2,5 kali lipat keliling dunia. "40 ribu kilometer adalah panjang keliling dunia. Ini sudah 107 ribu kilometer," ujar Sandiaga.

(Baca: Saling Tuding Tim Prabowo vs Jokowi atas Ketakutan Debat Capres 2019)

Selama kampanye di lebih dari seribu titik, dia menangkap aspirasi masyarakat terkait berbagai masalah di bidang kesejahteraan ekonomi, terutama terkait penghasilan, lapangan kerja, dan biaya hidup. Mereka datang tanpa bayaran sepeserpun.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...