Empat Tahun Catat Prestasi, Kemendes Lanjut Kerja Keras di 2019

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
9 Januari 2019, 10:23
Menteri Desa dan PDTT
Katadata

Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo bersilahturahmi dengan seluruh pegawai Kementerian halaman parkir gedung Kemendes PDTT Kalibata pada Selasa (8/1).

 

Silaturahmi menjadi momentum penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Desa PDTT, untuk mewujudkan Birokrasi yang akuntabel, efektif, dan efisien. Sekaligus untuk mengawali 2019 dengan penuh semangat dan kerja keras. Silaturahmi juga untuk membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintahan serta menyelaraskan capaian maupun program kementerian demi pembangunan berkelanjutan.

 

Sejak terbentuk pada 2014 Kemendes PDTT terus memperbaiki kinerja yang tercermin dalam peningkatan Indeks Reformasi Birokrasi menjadi 64,16 pada 2017 dari sebelumnya 63,79. Tata kelola arsip kementerian melesat ke peringkat 6 pada 2017, dari sebelumnya 32.

 

Sementara Ombudsman menilai standar pelayanan berada di zona hijau pada 2018. Nilai akuntabilitas kinerja juga terangkat menjadi 61,79 pada 2017 dari sebelumnya 60,95. Pada 2017, BPK meyematkan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebagaimana tahun sebelumnya. Kinerja penganggaran 2018 naik menjadi 92,83 persen dari sebelumnya 88 persen dan tunjangan kinerja terdongkrak menjadi 60 persen dari 47 persen. 

 

"Serta sejumlah prestasi lainnya, prestasi ini merupakan buah dari komitmen, perjuangan dan kerja keras seluruh pegawai. Mari jadikan ini sebagai 

penyemangat untuk semakin produktif, berkelas, dan profesional pada tahun 2019," kata Menteri Eko Putro Sandjojo sembari i menyampaikan terima pada jajarannya untuk segenap kerja keras selama empat tahun Kemendes berdiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...