Investor Eropa Masuk Sektor Kapas, BKPM Harap Bawa Teknologi Baru

Muchamad Nafi
9 Januari 2019, 11:33
BKPM
KATADATA | Arief Kamaludin

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyambut baik rencana masuknya sejumlah investor asing di sektor kapas kosmetik. Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM Farah Ratnadewi Indriani mengatakan datangnya investor dari Eropa itu memberikan sinyal investasi di Indonesia terus meningkat.

Para pemodal luar menilai penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta jiwa merupakan pasar besar bagi berbagai produk industri. Apalagi 60 persen dari mereka berusia produktif, demografi yang menjadi salah satu alasan utama investor.

(Baca: Revisi Daftar Negatif Investasi untuk Perbaiki Neraca Pembayaran)

Investasi dari Eropa juga akan memberikan keuntungan bagi sektor industri dalam negeri. “Biasanya, mereka membawa teknologi yang termutakhir dan bisa diaplikasikan di dalam negeri dan tentu ini sejalan dengan program pemerintah melalui industri 4.0,” kata Farah Ratnadewi di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Selain pasar dalam negeri, nilai pasar produk kosmetik global diperkirakan mencapai US$ 805,61 miliar pada 2023 atau mencatatkan CAGR 7,14 persen selama 2018-2023. Data yang dilansir oleh Orbis Research bertajuk “Global Cosmetics Products Market-Analysis of Growth, Trends and Forecasts (2018-2023)” menyebutkan bahwa yang termasuk dalam produk ini adalah kosmetik dan perawatan kulit termasuk kapas kesehatan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...