Gojek Bawa Go-Ride, Go-Food dan Go-Pay ke Jayapura

Desy Setyowati
10 Januari 2019, 17:04
Gojek di Jayapura
Gojek
Pengendara Gojek di Jayapura, Papua, Kamis (10/1).

Gojek kini hadir di Jayapura, Papua. Layanan yang diberikan GOJEK untuk masyarakat Jayapura yakni pengantaran penumpang (GO-RIDE), pengantaran makanan (Go-Food) dan pengantaran barang (Go-Send), serta pembayaraan non tunai (GO- PAY).

Vice President Gojek Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja mengatakan, perusahaannya berkomitmen memberikan manfaat sosial seluas mungkin di Indonesia. "Kami berharap lebih banyak lagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) termasuk mitra pengemudi di Jayapura yang merasakan manfaat teknologi," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (10/1).

Mengutip survei Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada 2017, Gojek berkontribusi terhadap negara senilai Rp 8,2 Triliun dari penghasilan mitra pengemudi per tahun. Lalu, Gojek berkontribusi Rp 1,7 Triliun dari mitra UMKM.

(Baca: Ditolak Sekali, Gojek Lanjutkan Lobi Pemerintah Filipina)

Untuk itu, Gojek memprioritaskan ojek lokal di Jayapura untuk menjadi mitra pengemudi. Caranya, dengan melakukan sosialisasi ke puluhan pangkalan ojek yang tersebar di Jayapura.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyampaikan, kehadiran Gojek di kotanya adalah salah satu langkah untuk mewujudkan Jayapura sebagai Smart City. "Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran Gojek di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM," kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...