BPN Janjikan Kejutan dalam Pidato Kebangsaan Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
14 Januari 2019, 20:12
Kampanye Prabowo Sandi
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Relawan mengikuti acara Pembekalan Relawan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo- Sandi di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018). Acara tersebut mengambil tema "Bergerak Menuju Kemenangan".

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan Prabowo akan memberikan kejutan dalam pidato yang disampaikan malam ini berjudul "Indonesia Menang". Dalam pidato tersebut, Prabowo akan menyampaikan visi-misi dan keinginan untuk menata Indonesia. 

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sudirman Said, mengatakan penyampaian pidato ini sedianya pengganti penyampaian visi - misi capres-cawapres yang ditiadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut juga menjanjikan kejutan dalam pidato Prabowo. "Tentu hal mengejutkan dalam arti positif," kata Sudirman di JCC, Jakarta, Senin (14/1).

Sudirman mengatakan, tema pidato "Indonesia Menang" diambil lantaran Prabowo ingin menata Indonesia. Bagi mantan Danjen Kopassus tersebut, kemenangan berarti mewujudkan Indonesia sesuai cita-citanya. "Yang masyarakatnya adil dan makmur," kata Sudirman.

Sudirman berharap proses demokrasi ini berlanjut dengan baik dan memberikan edukasi bagi masyarakat. Ia yakin, pasangan calon nomor urut 02 tersebut akan tampil mengejutkan dan menarik. "Sampai ada yang sampaikan ingin cepat pemilu dan menang," ujar Sudirman.

Ketika ditanyakan apakah kejutan tersebut berarti mundurnya Prabowo, Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan mengatakan hal tersebut hanya peringatan yang disampaikan Ketua BPN Djoko Santoso saja. Ia menjelaskan, kubu Prabowo hanya tidak ingin melihat kecurangan saat pemilihan presiden. "Karena hasil (Pilpres) mencerminkan peradaban bangsa," kata dia.

(Baca: Khawatir Publik Bingung, KPU Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandi)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...