Disaksikan Sejuta Penonton, Skenario Keluarga Cemara Berdasar Riset

Dini Hariyanti
14 Januari 2019, 16:31
Keluarga Cemara
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pemeran film Keluarga Cemara, Ringgo Agus Rahman (kanan), Nirina Zubir (kiri), Adhisty Zara (kedua kiri) dan Widuri Putri (kedua kanan) memberikan keterangan kepada media pada acara gala premier film Keluarga Cemara di Jakarta, Kamis (20/12).

Akun Instagram resmi @filmkeluargacemara melansir bahwa "Keluarga Cemara" menyedot atensi 1 juta penonton, informasi ini dipublikasikan pada 13 Januari 2019. Skenario film dipastikan tidak dibuat secara asal melainkan berdasar riset terhadap ratusan keluarga.

Pencapaian sejuta penonton memposisikan "Keluarga Cemara" sebagai film Indonesia pertama, rilis pada Januari 2019, yang menggaet penonton terbanyak. Tontonan bioskop ini disutradarai Yandy Laurens dan diproduksi Visinema Pictures.

Managing Partner Ideosource Venture Capital Andi S. Boediman mengatakan, skenario cerita "Keluarga Cemara" tidak sembarangan. Yandy dan Gina S. Noer selaku produser sekaligus penulis naskah melakukan riset selama tiga bulan.

"Mereka bertemu 150 keluarga, belajar tentang problematika keluarga. Lalu diskusi selama tiga bulan, menentukan ide cerita mau dibawa ke mana. Karena itu, cerita film ini kontekstual dengan banyak keluarga sekarang," tuturnya kepada Katadata.co.id, Senin (14/1).

(Baca juga: Awal Tahun, Keluarga Cemara dan Dreadout Raup Porsi Layar Terbanyak

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...