Ophir Tolak Tawaran Medco Soal Pembelian Saham

Anggita Rezki Amelia
14 Januari 2019, 19:38
Medco Energi
Arief Kamaludin|KATADATA
Medco Energi

Ophir Energy Ltd menolak penawaran Medco Energi Global Pte Ltd (MEG) mengenai jual beli saham. Alasannya, harga yang ditawarkan perusahaan besutan Arifin Panigoro itu di bawah harga wajar Ophir.

Berdasarkan situs resminya, keputusan itu merupakan hasil rapat petinggi Ophir mengenai tawaran pembelian 48,5 % saham oleh Medco. “Dewan perusahaan dengan suara  bulat menolak proposal tersebut karena nilainya di bawah harga wajar,” dikutip, Senin (14/1).

Dalam keterangan resmi itu, Ophir menyatakan pengumuman ini dibuat tanpa persetujuan Medco. Dikonfirmasi terpisah, Director/Chief Operating Officer (COO) Medco Energi Ronald Gunawan tidak merespons pesan singkat yang dikirimkan Katadata.co.id.

Besok, 15 Januari 2019, Ophir akan memberikan pembaruan tentang perdagangan dan operasinya untuk periode 2018. Berdasarkan informasi di situs Ophir, kapitalisasi pasar perusahaan tersebut mencapai 252,46 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,63 triliun per 31 Desember 2018.

Direktur Medco Energi Internasional Anthony R Mathias dalam siaran resmi sebelumnya mengatakan, pembelian saham Ophir untuk pengembangan usaha Medco. Saat ini, informasi atau fakta material tersebut tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha Medco.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...