Lion Express Bidik Kenaikan Volume Kargo Lima Kali Lipat

Image title
Oleh Ekarina
15 Januari 2019, 19:34
Lion Air
Arief Kamaludin|KATADATA
Layanan kargo dan jasa pengiriman Lion Parcel mengklaim mampu menjangkau pengiriman hingga pelosok negeri karena layanannya di dukung oleh armada pesawat sendiri yakni dari Grup Lion.

Perusahaan jasa pengiriman PT Lion Express dengan merek dagang Lion Parcel pada tahun ini menargetkan kenaikan volume kargo hingga lima kali lipat atau mencapai rata-rata volume angkut kargo sebanyak 10 kg per bulan dari tahun lalu. Kenaikan salah satunya ditopang oleh laju  bisnis e-commerce yang semakin menggeliat.

"Kami menargetkan lima kali lipat dari volume kargo kami sekarang. Kami pun melihat dari basis pertumbuhan e-commerce dan perdagangan e-digital semuanya, itu rata-rata mereka masih pertumbuhan sekitar tiga kali lipat," ujar CEO Lion Express Farian Kirana di Jakarta, Selasa (15/1).

Ferian mengatakan pada 2018, Lion Parcel berhasil mencatat volume kargo rata-rata dua juta kg per bulan. Sementara pada 2019, perusahaan  menaikkan target menjadi lima kali lipat menjadi 10 juta kilogram per bulan.

(Baca: Kenaikan Tarif JNE Bisa Berdampak Negatif bagi E-Commerce)

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan akan menyasar penjual-penjual online rumahan dengan pengiriman yang masif.

"Sekarang ini kami belum banyak bekerja sama dengan online shop seperti di sosial media ataupun di Bukalapak, sebab kami masih banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan tradisional yang non e-commerce dulu," katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...