ASDP Indonesia Ferry Siapkan Dana Rp 2,2 T Untuk Ekspansi Tahun Ini

Happy Fajrian
16 Januari 2019, 14:42
Tol Laut
Arief Kamaludin|KATADATA

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan dana Rp2,2 triliun untuk mengembangkan bisnis dan infrastruktur dalam upaya memberi pelayanan lebih baik kepada penumpang kapal yang tersebar di seluruh daerah.

"Kita akan melakukan ekspansi bisnis dan perbaikan sejumlah infrastruktur pelabuhan, termasuk diantaranya untuk mengembangkan pelabuhan eksekutif di Merak yang menghubungkan ke Bakauheni," kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi kepada pers dalam acara media gathering di Jakarta, Selasa.

Ira mengatakan, perusahaan melihat banyak peluang bisnis yang sangat terbuka di tahun 2019 sehingga perlu menyiapkan dana cukup besar baik dari eksternal maupun internal, untuk menggali potensi yang ada.

"Kita tak akan berhenti untuk terus mengembangkan bisnis terutama di bidang pariwisata yang juga menggandeng Kementerian Pariwisata," kata Ira.

(Baca: ASDP Indonesia Ferry Layani 7,1 Juta Penumpang Sepanjang 2018

Direktur Keuangan PT ASDP Djuma Satriawan mengatakan, dari modal Rp2,2 triliun yang akan digunakan untuk pengembangan bisnis, sebanyak 39 persen akan digunakan untuk merekondisi kapal yang sudah tua, serta membeli kapal baru yang jumlahnya sekitar 11 unit.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...