Pendukung Prabowo-Sandiaga Gelar Nobar Debat di 4 Titik

Hari Widowati
17 Januari 2019, 08:23
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saling berpegangan tangan seusai mendaftarkan dirinya di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Para pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan mengadakan nonton bareng (nobar) Debat Pilpres 2019 di empat titik di Jakarta. Kegiatan nobar ini merupakan wujud dukungan relawan terhadap Prabowo-Sandi dan ajang pendidikan politik bagi masyarakat.

Berdasarkan agenda resmi yang diterbitkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, lokasi utama nobar adalah Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya 1 Nomor 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di lokasi ini akan hadir juru bicara dan juru debat BPN Prabowo-Sandi.

Advertisement

Nobar kedua diselengarakan oleh Gerakan Milenial Indonesia (GMI) se-Jabodetabek dan Banten dengan tema "Debat Capres dan Talkshow Bersama Influencer, Siapkah yang Muda yang Memimpin?" di Hallf Patiunus, di Jalan Patiunus No F4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Beberapa narasumber yang akan hadir dalam acara tersebut adalah Perancang Busana Asky Febrianti, Artis dan Blogger Kathy Indera, Aktor dan Pengusaha Fardhan Khan, serta Anggota DPR RI Fraksi Gerindra G Budisatrio Djiwandono.

Agenda nobar Debat Pilpres juga akan diselenggarakan di Roemah Djoeang bersama ratusan relawan di Jalan Wijaya I No 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Adapun Seknas Prabowo-Sandi bersama relawan lainnya juga menyelenggarakan nobar debat di Jalan HOS Cokroaminoto No 93, Jakarta Pusat.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo- Ma'ruf Amin sebelumnya juga menyatakan bakal menyelenggarakan nobar debat di 48 titik di Jakarta dan 11 titik di daerah lainnya di Indonesia. Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq, mengatakan tayangan Debat Pilpres 2019 diharapkan menjadi edukasi bagi masyarakat.

Di sela-sela debat, pihaknya akan menyelenggarakan diskusi yang membahas tema debat untuk menumbuhkan interaksi di kalangan relawan. "Nobar ini butuh partisipasi publik yang banyak agar masyarakat tahu pasangan mana yang paling baik," ujarnya, di Jakarta, Senin (14/1).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement