Jokowi Imbau Masyarakat Tak Golput saat Pilpres 2019

Dimas Jarot Bayu
7 Februari 2019, 18:49
Surat suara Pemilihan Umum 2019
ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Petugas logistik KPU Pusat memeriksa surat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 untuk pemilih luar negeri di gudang logistik KPU di Benda, Tangerang, Banten, Kamis (7/2/2019).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019. Masyarakat diminta tidak golput (golongan putih) pada 17 April 2019 karena masa depan negara sangat ditentukan oleh hak pilihnya.

"Saya menyampaikan itu untuk mendorong agar yang namanya golput itu tidak ada," kata Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut Jokowi, golput memang salah satu pilihan yang dimiliki oleh masyarakat. Hanya saja, arah negara ke depannya akan sangat ditentukan dari hak pilih masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam dua bulan mendatang.

Karenanya, Jokowi meminta agar masyarakat dapat berbondong-bondong ke TPS ketika hari pemungutan suara berlangsung. Masyarakat tidak perlu takut dengan ancaman-ancaman yang mereka terima terkait Pemilu 2019.

Kepala negara memastikan bahwa aparat penegak hukum akan menjaga masyarakat ketika memberikan hak pilihnya. "TNI dan Polri menjamin keamanan kita," kata Jokowi.

(Baca: Survei: Mahasiswa 6 Provinsi Antusias Ikuti Pemilu, Banten Tertinggi)

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...