Jokowi Imbau Masyarakat Tionghoa Hadir ke TPS

Dimas Jarot Bayu
7 Februari 2019, 12:35
Kampung Cina
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Seorang pengunjung melintas di kawasan Kampung China, Kota Wisata, Jawa Barat (28/1).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat etnis Tionghoa di Indonesia turut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2019. Jokowi meminta mereka untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019.

"Saya titip agar kita semuanya hadir ke TPS yang ada di dekat lingkungan bapak-ibu," kata Jokowi ketika menghadiri Festival Imlek Nasional di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/2).

Menurut Jokowi, partisipasi masyarakat etnis Tionghoa dalam Pemilu Serentak 2019 penting. Jokowi mengatakan, partisipasi mereka akan menentukan nasib Indonesia ke depannya.

Jokowi pun menilai masyarakat etnis Tionghoa tak perlu khawatir dengan berbagai ancaman kepada mereka terkait Pemilu Serentak 2019. Menurut Jokowi, aparat keamanan akan menjaga mereka dalam menyalurkan hak pilihnya. "TNI dan Polri menjamin keamanan bapak ibu semuanya. Jangan ada kekhawatiran, ketakutan," kata Jokowi.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Festival Imlek Nasional Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto. Menurut Sudhamek, masyarakat etnis Tionghoa di Indonesia harus mampu berkontribusi kepada negara.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...