Makan Makan Valentine di Restoran Ini Siapkan Kocek Minimal Rp 1 Juta

Penulis: Dini Hariyanti

8/2/2019, 14.09 WIB

Paket santap malam tersedia mulai kisaran Rp 500.000 hingga layanan khusus senilai Rp 289 juta.

Pemilik jaringan restoran The Duck King berencana melebarkan sayap bisnisnya ke Vietnam.
The Duck King Group / Instagram
Ilustrasi suasana restoran mewah.

Hari Valentine bagi sebagian orang menjadi momen untuk mengekspresikan perasaan. Ada yang mengungkapkan dengan memberi bingkisan dan kejutan. Beberapa pasangan mungkin menikmati waktu berkualitas bersama orang terkasihnya dengan makan malam romantis.

Mengutip situs panduan gaya hidupwww.whatsnewindonesia.com diketahui sejumlah restoran di Jakarta menyediakan paket khusus Hari Valentine pada 14 Februari 2019. Berikut ini beberapa opsi dinner romantis, siapkan dana minimal Rp 1 juta. (Baca juga: Baba Rafi Alami Fluktuasi Buka-Tutup Gerai Hingga 25%

1. Ambiente Ristorante

Restoran ini menyiapkan empat set menu pilihan yang khusus diracik oleh Chef Matteo Meacci. Siapkan dana mulai dari Rp 528.000 per orang atau Rp 999.000 per pasangan (dua orang).

Selain itu, pelanggan juga bisa menikmati enam set menu yang diklaim bakal mengejutkan lidah. Layanan private ini disertai pengawalan bodyguard khusus dan transportasi helikopter dari Hotel Aryaduta Jakarta ke Aryaduta Lippo Karawaci. Pada saat ingin kembali ke Jakarta, mobil Rolls Royce disiapkan untuk mengantar. Service ini dibanderol mulai Rp 289 juta per orang.

2. Empat Restoran di Hotel Indonesia Kempinski

Ada empat restoran yang bisa dipilih di hotel yang berlokasi di jantung ibu kota ini, yaitu Sky Pool Bar & Cafe, OKU Japanese Restaurant, Signatures Restaurant, dan Paulaner Bräuhaus. Masing-masing menawarkan pengalaman berbeda.

Layanan di Sky Pool Bar & Cafe bisa diakses dengan Rp 2,1 juta per pasangan. Harga ini mencakup makan malam romantis dengan empat set menu plus dua gelas anggur. Pelanggan bisa menikmati santap malam di lantai ke-17 Hotel Indonesia Kempinski. Tentu pemandangan langit malam Kota Jakarta tersaji di atas kepala.

OKU Japanese Restaurant membanderol paket Valentine mulai dari Rp 2,8 juta per pasangan. Sebanyak tujuh menu utama disiapkan secara khusus oleh Chef Kazuma Yazawa, mencakup minuman cocktail.

Signatures Restaurant memberikan penawaran mulai Rp 999.000 per pasangan. Pelanggan bakal santap malam secara prasmanan. Selain itu, beragam merek bir kelas dunia bisa dipesan di Paulaner Bräuhaus dengan minimum pemesanan Rp 300.000 per orang.

3. Restoran Pasola di Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place

Tepat pada 14 Februari 2019, Restoran Pasola menyiapkan layanan makan malam bercahaya lilin untuk mendukung perayaan Hari Valentine. Rumah makan ini menyediakan tiga set menu masakan internasional yang diklaim terbaik. Harga mulai dari Rp 778.000 per orang dan Rp 2,3 juta per pasangan mencakup satu botol anggur.

Layanan santap malam tersebut berlangsung mulai pukul 18.00 - 22.00 WIB . Untuk makan malam di luar ruangan bertempat di lantai ke-8 dibanderol berbeda lagi, yaitu Rp 2,5 juta dan Rp 5,9 juta. (Baca juga: Maxx Coffee Berencana Buka 30 Gerai Baru Tahun Ini)

4. Hotel Gran Melia Jakarta

Santap malam Valentine di hotel ini berada di lantai ke-14 tepatnya di Red Level Lounge. Pelanggan dapat menikmati makan bersama sembari melihat hiruk pikuk ibu kota dari ketinggian disertai alunan gitar melodi. Biayanya Rp 988.000 untuk dua orang.

Koki senior Ingo Oldenburg dan tim menyiapkan lima set menu, seperti Sourdough Bread, Beef Carpaccio, Baked Gindara, dan Oxtail Marmalade. Makan malam Valentine di Gran Melia mencakup dua gelas anggur untuk dua pelanggan.

Apabila hendak mengajak lebih banyak orang maka santap malam bisa dilakukan juga di Café Gran Via's Valentine Dinner. Menu pilihan ala Spanyol, India, Mongol, Tiongkok, dan Jepang siap dipesan seharga mulai dari Rp 388.000 per orang.

5. Empat restoran di Hotel Fairmont Jakarta

Manajemen hotel sebetulnya menyiapkan paket komplit bermalam mencakup kamar, layanan spa, dan makan. Paket ini tersedia selama Februari 2019 mulai dari Rp 4,5 juta.

Tapi khusus layanan santap malam bisa memilih Restoran View, Restoran 1945, Sapori Deli, atau Spectrum. Restoran View di lantai ke-22 menyiapkan delapan menu dari Chef Hans Christian, harga mulai Rp 880.000 per orang. Restoran 1945 yang khas menyajikan masakan eksotis nusantara menampilkan enam menu seharga Rp 888.000 per orang mencakup segelas anggur.

Rumah makan ala Italia, Sapori Deli, membanderol harga mulai dari Rp 488.000 mencakup minuman selamat datang dan mawar. Sementara itu, Spectrum menyajikan konsep makan malam prasmanan senilai Rp 1,3 juta per pasangan turut mencakup segelas anggur dan setangkai bunga.

(Baca juga: Green Wok Usung Menu Sehat Siap Saji, Per Porsi Rp 80 ribu

Siapapun yang hendak mengakses restoran-restoran di atas sebaiknya melakukan pemesanan terlebih dulu.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha