Debat Ketiga, KPU Sodorkan Nama Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas

Ameidyo Daud Nasution
20 Februari 2019, 17:59
Debat Capres II
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan dua nama calon moderator dalam Debat Pilpres putaran ketiga, yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Keduanya merupakan presenter CNN Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajukan dua nama calon moderator untuk Debat Pilpres 2019 putaran ketiga, yakni Presenter CNN Indonesia Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Usulan tersebut akan dibahas bersama tim sukses dari kedua pasangan calon (paslon) pada pekan depan.

"Ada yang meminta waktu hingga minggu depan," kata Ketua KPU Arief Budiman usai rapat evaluasi debat di kantornya, Jakarta, Rabu (20/2). Pasalnya, kedua tim sukses ingin membahas usulan KPU ini secara internal terlebih dahulu. Dalam rapat evaluasi pelaksanaan debat capres putaran kedua itu hadir Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, hingga televisi penyelenggara debat.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, mengaku tidak keberatan dengan nama moderator yang diusulkan KPU. Namun, lantaran perlu dibahas internal dulu maka keputusan siapa yang akan menjadi moderator dalam debat ketiga akan diputuskan dalam rapat berikutnya.

(Baca: Gelar Rapat, KPU Evaluasi Penonton hingga Materi Debat Kedua)

Usulan Panelis hingga Floor Manager

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...