Jalan Nasional di Aceh Barat Daya Mulai Dibangun

Muchamad Nafi
26 Februari 2019, 10:16
Akses jalan ke Kawasan Wisata Mandeh
ANTARA/IGGOY EL FITRA
Jalan akses sepanjang 41 km menuju Kawasan Wisata Mandeh telah diselesaikan pembangunannya pada akhir 2018.

Pembangunan infrastruktur jalan dua jalur di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, segera terwujud. Hal ini menyusul dimulainya proyek tersebut oleh PT Kana 2000 Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Abdya, Much Tavip, mengatakan pembangunan jalan nasional tadi dimulai pekan ini. “Untuk tahap pertama dimulai dari jembatan Pulau Kayu hingga Desa Ujong Padang, Kecamatan Susoh, dengan panjang satu kilometer,” kata Tavip di Blangpidie, Selasa (26/2)

Advertisement

(Baca: Dituduh Bohong soal Jalan Desa, Jokowi: Silakan Ukur Sendiri)

Rencananya, total panjang jalan dua jalur di lintas Kabupaten Abdya tersebut sekitar 13 kilometer yang dimulai dari kawasan Tungu Cot Manee hingga ke Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie. Anggaran dalam tahap pertama diperkirakan Rp 12 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2019.

Menurut Tavip, sebelumnya telah dilakukan lelang untuk pekerjaan infrastruktur tahap pertama dan dimenangkan oleh PT Kana 2000 Lhoksuemawe dengan konsultan PT Puri Dimensi. “Pihak rekanan dan konsultan sudah koordinasi dengan kami,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement