Gaet Pengguna, LinkAja Bakal Saingi Promo Go-Pay dan OVO

Image title
1 Maret 2019, 11:34
LinkAja
LinkAja
LinkAja adalah aplikasi fintech pembayaran yang melibatkan beberapa BUMN, seperti Telkomsel, BRI, Bank Mandiri, dan BNI.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyusun strategi agar aplikasi pembayaran milik PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), LinkAja bisa menyaingi kepopuleran Go-Pay dan OVO. Salah satunya, dengan menggencarkan promosi.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, instansinya tengah mengkaji strategi untuk mempromosikan LinkAja. "LinkAja nanti yang paling banyak di sisi promosi," ujar dia di Jakarta, Kemarin (28/2).

(Baca: Adu Promo Antara Go-Pay, OVO dan LinkAja di Tanggal Tua)

Promosi yang dimaksud bukan hanya dengan memberikan diskon, tetapi juga mengiklankan LinkAja melalui berbagai saluran. Hal ini bertujuan agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang mengenal LinkAja. "Ini kan selaku cara untuk mendapatkan basis pengguna," kata Gatot.

Sebagaimana diketahui, Go-Pay dan OVO rutin menggelar promo, terutama pada saat periode karyawan menerima gaji. Tak mau ketinggalan, LinkAja sudah merilis program diskon sejak 22 Februari lalu. Padahal, saat itu baru pengguna TCash yang bermigrasi ke LinkAja. Sementara masyarakat umum baru bisa mengunduh aplikasi LinkAja per hari ini (1/3).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...