Gojek Dukung Bandung Smart City Lewat Transaksi Non-Tunai

Cindy Mutia Annur
1 Maret 2019, 10:15
Gojek di Bandung
Gojek
Kerja sama Gojek dengan Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan Bandung Smart City, Kamis (28/2).

Gojek berkomitmen untuk mendukung Bandung Smart City dengan kemudahan transaksi non-tunai. Kerja sama dengan dengan Pemerintah Kota Bandung ini bertujuan untuk mendukung perkembangan perekonomian dan memudahkan aktivitas warga.

Kesepakatan tersebut berfokus pada empat hal strategis. Pertama, penggunaan transaksi non-tunai melalui Go-Pay untuk sektor transportasi, layanan publik, dan kegiatan turisme di Bandung. Kedua, dukungan ekosistem Gojek untuk program Kang Pisman, program pemilahan dan pemanfaatan sampah.

Ketiga, peningkatan kapasitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui berbagai pelatihan dan pengikutsertaan para pelaku UMKM dalam ekosistem Gojek. Keempat, penyerapan lulusan Balai Latihan Kerja Bandung sebagai penyedia layanan Go-Life, seperti Go-Clean, Go-Massage, Go-Auto, dan Go-Glam.

(Baca: Get, Gojek Versi Thailand Resmi Beroperasi di Bangkok)

VP Government Relations Gojek Damar Juniarto mengatakan, Gojek memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. “Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung, yang telah memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat melalui solusi teknologi," ujar Damar melalui siaran persnya Kamis (28/2).

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...