Baru 4 Bulan Beroperasi di Indonesia, OYO Kelola 360 Hotel

Cindy Mutia Annur
6 Maret 2019, 07:41
Aplikasi OYO
OYO
Baru empat bulan beroperasi di Indonesia, startup jaringan hotel OYO sudah mengelola 360 hotel dengan 11 ribu kamar di 40 kota, Selasa (5/3).

OYO Hotels baru empat bulan beroperasi di Indonesia. Namun, startup jaringan hotel dari India itu sudah mengelola 360 hotel dengan 11 ribu kamar di 40 kota di Tanah Air.

Dari jumlah hotel properti tersebut, terdapat lebih dari 260 hotel di jaringan OYO yang telah beroperasi, sementara yang lainnya masih dalam tahap transformasi.

Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia Rishabh Gupta menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberdayakan pemilik hotel lokal melalui penggunaan teknologi. Para pemilik hotel akan mendapat pendampingan pelatihan staf hingga pengawasan operasional hotel secara rutin.

“Solusi menyeluruh ini memastikan para mitra pemilik properti dapat memberikan pengalaman menginap dengan kualitas yang terjamin dan terstandarisasi bagi para tamu, sehingga (kami) mampu mendapatkan rating ulasan yang lebih tinggi di berbagai situs,” katanya dalam siaran pers, Selasa, (5/3).

(Baca: Dua Bulan Beroperasi, Unicorn India OYO Gandeng 150 Hotel di Indonesia)

Gupta melanjutkan, segala hal yang berkaitan dengan properti dapat dipantau dan dikelola dengan mudah melalui aplikasi OYO. Selain itu, dengan sistem back-end dapat memastikan adanya pelaporan secara rutin yang transparan dan pembayaran tepat waktu setiap 15 hingga 30 hari untuk mempermudah para pemilik properti dalam mengatur manajemen cash-flow mereka.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...