Tips Pasarkan Produk Lewat Instagram Bisnis

Cindy Mutia Annur
7 Maret 2019, 07:00
Ilustrasi Instagram
Katadata

Media sosial Instagram memiliki beragam fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk menggaet konsumennya. Lewat akun Instagram Bisnis, pengusaha (yang mikro sekalipun) dapat menggunakan berbagai fitur agar produknya lebih dikenal oleh publik.

Country Director of Facebook Indonesia Sri Widowati mengatakan, Instagram berupaya membantu para pelaku usaha di Indonesia menjangkau konsumennya lewat karya-karya visual.

Advertisement

“Yang perlu diingat adalah bagaimana kreativitas dan perniagaan bisa jadi satu di Instagram. Jadi, platform ini bisa mendorong bisnis menjadi lebih maju lagi,” ujar Sri saat ditemui di Kantor Facebook, Jakarta, Selasa (5/3).

Sri mengatakan, Facebook telah melakukan survei terhadap 2.500 pengguna Instagram. Hasilnya, sebanyak 90 % pernah berkomunikasi dengan bisnis di Instagram, 76% pengguna pernah membeli dari brand di Instagram, dan 81 % pengguna berniat mempelajari bisnis lewat Instagram.

(Baca: Instagram Klaim 70% Pengguna Akun Bisnisnya Serap Tenaga Kerja)

Lebih lanjut Sri menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk membantu interaksi antara pelaku bisnis di Instagram dan konsumennya agar lebih maksimal. Ia pun membagikan beberapa tips untuk memasarkan produk lewat fitur bisnis di Instagram. Berikut adalah tipsnya.

1. Penggunaan tanda pagar (tagar) atau hashtag.

Fitur tagar dapat mempermudah pengguna menemukan banyak hal di Instagram. Saat ini, tagar merupakan senjata utama yang masih jarang digunakan. Namun, Anda harus tetap menggunakannya secara bijak.

Pelaku bisnis sebaiknya menghindari penggunaan tagar dengan jumlah terlalu banyak. Selain itu, usahakan untuk menggunakan tagar khusus yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement