Gubernur BI Jadi Prabu Dewa di Ketoprak Financial

Image title
9 Maret 2019, 15:00
perry warjiyo
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo berlakon dalam pagelaran Ketoprak Financial berjudul “Prabu Siliwangi” di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Jumat malam (8/3).

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo berlakon dalam pagelaran Ketoprak Financial berjudul “Prabu Siliwangi”. Perry muncul sebagai sosok Prabu Dewa Wastu Kencana. Pagelaran tersebut berlangsung di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Jumat malam (8/3).

Lebih lanjut, pagelaran ini bertujuan untuk melestarikan seni budaya tradisional yang telah ada sejak pertengahan abad ke-18. Dengan lestarinya seni budaya tradisional dapat mendongkrak sektor pariwisata secara umum.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur BI menyampaikan tiga hal yang mendasari Bank Indonesia, Ketua LPS, Direktur Utama BCA, Direktur Utama BRI, dan Lembaga finansial lainnya turut berperan serta dalam pagelaran ini.

"Pertama, komitmen sektor finansial untuk melestarikan budaya Indonesia," ujar Perry dalam keterangan tertulisnya. Kedua, komitmen membantu para budayawan untuk terus mengembangkan kebudayaan Indonesia yang adiluhur. Ketiga, memperkuat sinergi antar sektor, tidak hanya dalam konteks perumusan kebijakan tetapi juga dalam memajukan budaya Indonesia.

Ketoprak Finansial adalah pagelaran seni tradisi ketoprak yang terdiri dari masyarakat keuangan, perbankan, dan pasar modal serta senior editor. Bekerjasama dengan Himpunan Seniman Panggung Wayang Orang dan Ketoprak Jakarta Adhi Budaya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...