Gojek Singapura Beri Fasilitas Medis untuk Mitra Pengemudi

Cindy Mutia Annur
11 Maret 2019, 11:00
Gojek
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Pengemudi ojek Go-Jek mengantarkan penumpang menuju salah satu kawasan perkantoran di Jakarta, Jumat (26/06/2015).

Gojek Singapura mengumumkan kerja sama dengan Doctor Anywhere, layanan konsultasi medis untuk mitra pengemudi. Mulai 1 April mendatang, mitra pengemudi aktif dapat menikmati layanan kesehatan dengan biaya yang sepenuhnya dibayar oleh Gojek Singapura.

Doctor Anywhere merupakan platform konsultasi video on demand di Singapura yang menghubungkan antara pasien dan dokter bersertifikat. Melalui platform ini, nantinya mitra pengemudi Gojek Singapura dapat melakukan konsultasi tanpa harus pergi ke klinik dan menunggu untuk bertemu dokter.

General Manager Gojek Singapura Lien Choong Luen mengatakan, dengan asuransi kesehatan ini, mitra pengemudinya dapat terlindungi saat sakit atau mengalami cedera. "Doctor Anywhere bisa memberikan konsultasi medis video terkemuka,” ujar Lien dilansir dari Straits Times, Kamis (7/3). 

(Baca: Get, Gojek Versi Thailand Resmi Beroperasi di Bangkok)

Lien menjelaskan, konsultasi tersebut dilakukan dengan cara yang sama seperti di platform Gojek, sehingga konsultasi telehealth dapat dilakukan dengan nyaman dan hemat waktu, khususnya bagi mitra pengemudi yang terus menerus harus berpergian.

Mitra pengemudi Gojek Singapura, nantinya juga dibebaskan tarif untuk biaya konsultasi medis, dirawat karena penyakit umum, obat yang diresepkan, mengeluarkan sertifikat medis, hingga rujukan berobat.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...