Hashim Ungkap Strategi Intensif Kubu Prabowo Satu Bulan Jelang Pilpres

Ameidyo Daud Nasution
12 Maret 2019, 03:00
Debat Capres I 2019
Arief Kamaludin | Katadata
Kubu Prabowo-Sandi menyiapkan strategi mendekati akar rumput menjelang Pilpres 2019.

Hashim Djojohadikusumo menyatakan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno punya strategi khusus menjelang satu bulan pencoblosan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Kubu Prabowo akan intensif untuk mendekati masyarakat di bawah dan akar rumput secara langsung.

"Kami akan langsung ke rakyat, akan ke akar rumput. Kami makin intensif," kata Hashim di Jakarta, Senin (11/3).

Hashim yakin strategi menjemput akar rumput akan membuat suara Prabowo-Sandi makin menguat. Dia mengklaim dari beberapa survei internal yang dilakukan pihaknya menunjukkan perbedaan suara dengan Jokowi-Maruf Amin makin tipis.

(Baca: Laporkan DPT Ganda, Adik Prabowo Sebut Tiga Tanggal Kelahiran Janggal)

Bahkan, kata dia, ada beberapa survei internal dengan hasil perhitungannya unggil dari Jokowi-Ma'ruf. "Ada yang mendekati, ada yang melebihi," kata dia.

Hashim menyatakan pihaknya tak akan menggunakan strategi yang menyerang Jokowi, meski waktu Pilpres semakin dekat. Meski Jokowi menunjukkan memberikan serangan saat debat, di antaranya dalam perkara persoalan lahan. 

"Lahan milik Pak Luhut (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan), Pak Hary Tanoe (Ketua Umum Perindo), Pak Erick Thohir (Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi) jauh melebihi yang dimiliki Pak Prabowo," kata Hashim.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...