Eksplorasi di Sumsel, Golden Eagle Temukan Cadangan 234 Juta Ton

Image title
13 Maret 2019, 14:53
No image

Perusahaan batu bara PT Golden Eagle Energy Tbk tengah melakukan eksplorasi tambang batu bara seluas 2.143 hektare (ha) di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. Tambang batu bara ini merupakan milik anak usahanya yaitu PT Triaryani (TRA). Pihaknya menemukan cadangan terbukti sebesar 234 juta ton.

Wilayah konsesi TRA dibagi menjadi tiga area yaitu, Blok Malam 1, Blok Malam 2, dan Blok Betung. Kegiatan eksplorasi di tiga blok tersebut telah selesai dilakukan. Total sumber daya terukur sebesar 250 juta ton, sumber daya terunjuk 62 juta ton, dan sumber daya tereka 94 juta ton. Kemudian, cadangan terbukti sebesar 234 juta ton dan cadangan terkira sebesar 23 juta ton.

Saat ini, perusahaan tengah melakukan kegiatan eksplorasi lanjutan di tiga area tersebut. Tujuannya, mendapatkan data tambahan untuk memperoleh pemodelan geologi yang lebih optimum dan perhitungan sumber daya dan cadangan dalam satu kesatuan untuk keseluruhan wilayah konsesi.

(Baca: Produksinya Dipangkas, Pengusaha Batu Bara Sesalkan Langkah Pemerintah)

"Kegiatan eksplorasi lanjutan ini juga dilakukan guna memperbaharui laporan sumber daya dan cadangan batu bara," demikian tertulis dalam laporan eksplorasi bulanan Golden Eagle Energy yang dipublikasikan sebagai keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Selasa (12/3).

Dalam aktivitas eksplorasinya, perusahaan menggandeng PT Airlangga Inti Sejahtera untuk pengeboran. Sementara itu, untuk kegiatan logging geofisika dilakukan oleh PT Recsalog Geprima.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...