Indosat Resmikan Laboratorium Teknologi Digital di 10 Perguruan Tinggi

Michael Reily
18 Maret 2019, 13:48
Indosat
Arief Kamaludin|KATADATA
Indosat Ooredoo meluncurkan Future Digital Economy Lab bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi.

Indosat Ooredoo meluncurkan Future Digital Economy Lab sebagai wadah persiapan sumber daya manusia dalam revolusi industri 4.0. Program kerja sama dengan 10 perguruan tinggi nasional ini bertujuan mengoptimalkan insfrastruktur digital dan penguasaan teknologi generasi muda.

Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan, perusahaan membuat wadah kolaborasi dan pengembangan ide berbasis internet of things (IoT) untuk mendorong ekonomi. "Kami ingin membangun sistem ekonomi digital yang menjadi penghubung bagi para stakeholder," kata Kanter di Jakarta, Senin (18/3).

Advertisement

Lewat sambungan video streaming, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto turut meresmikan Future Digital Economy Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam waktu yang bersamaan.

Peresmian ini juga diikuti penandatanganan kerja sama dengan sembilan universitas lainnya, yaitu Universitas Bina Nusantara, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Atma Jaya, Universitas Trilogi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas, President University, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Udayana.

(Baca: Indosat Luncurkan Satelit untuk Penyiaran pada 2020)

Kanter menjelaskan, Indosat konsisten untuk menyediakan infrastruktur digital seperti konektivitas, layanan ICT, platform, serta aplikasi sesuau tren perkembangan. Dengan harapan, pelaku usaha mampu mengadaptasi evolusi teknologi. "Semoga program dalam laboratorium ini menghasilkan karya berkualitas untuk menjawab masalah di lapangan," ujar Kanter.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement