Gandeng Tiga Fintech, Bukalapak Berikan Pinjaman untuk Mitra Warung

Desy Setyowati
25 Maret 2019, 15:19
Bukalapak
Bukalapak
Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky; Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir; Rektor Institut Teknologi Bandung Kadarsyah Suryadi di Bandung, Jumat (1/2).

Perusahaan e-commerce Bukalapak merilis layanan pinjaman bagi para pemilik warung yang terhubung dengan platformnya. Untuk menyediakan layanan bernama Modal Mitra ini, Bukalapak menggandeng tiga financial technology (fintech) pinjaman (lending) yakni Amartha, Modalku dan PohonDana.

Associate Vice President of Financing Solution Bukalapak Sigit Suryawan mengatakan, program ini semestinya memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha kecil yang ingin meningkatkan usahanya melalui platformnya. “Modal Mitra ini dapat dimanfaatkan oleh para pemilik warung sebagai modal tambahan untuk membeli barang kebutuhan jualan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (25/3).

(Baca: Bukalapak Bantah Peretasan, Sarankan 2 Langkah Pengaman Tambahan)

Dengan demikian, ia berharap produk yang dijual di warung mitra Bukalapak lebih beragam. Alhasil, transaksi diharapkan bisa meningkat. Begitu pun pendapatan pemilik warung juga akan meningkat.

Pinjaman yang diberikan oleh Bukalapak sebesar Rp 1 juta hingga Rp 10 juta per pemilik warung, dengan jangka waktu enam bulan. Mitra warung Bukalapak bisa membayar pinjaman dengan cara mencicil, mulai dari Rp 90 ribu per pekan.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...