Mantan CEO Uber Investasi Rp 106 M di Perusahaan Logistik RI

Cindy Mutia Annur
25 Maret 2019, 13:38
Pusat Logistik Berikat
Arief Kamaludin|KATADATA
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, saat acara peresmian Pusat Logistik Berikat di Cakung, Jakarta Utara, Kamis, (10/03).

Pendiri dan mantan CEO Uber Travis Kalanick berinvestasi di perusahaan logistik asal Indonesia, Kargo Technologies. Pendanaan tahap awal (seed funding) sebesar US$ 7,6 juta atau Rp 106,4 miliar disalurkan lewat inisiatif 10100 Fund milik Kalanick.

Sequoia Capital India memimpin putaran pendanaan tersebut. Selain itu, ada beberapa investor yang turut serta dalam investasi itu seperti Agaeti Ventures milik Pandu Sjahrir, Patrick Walujo (salah satu pendiri Northstar Group), Intudo Ventures, Zhenfund, ATM Capital, dan InnovenCapital.

Advertisement

CEO Kargo Tiger Fang menyampaikan, tambahan modal itu akan digunakan untuk investasi di bidang infrastruktur dan teknologi. Selain itu, akan dipakai untuk mempercepat akuisisi talenta di Indonesia. “Ini adalah peluang besar,” kata Fang dikutip dari Techcrunch, Jumat (22/3).

(Baca: Indonesia No. 5 Pencetak Startup di Dunia)

Fang merupakan mantan Country General Manager Uber di Indonesia. Ia mendirikan Kargo Tech bersama dengan Yodi Aditya pada 2018 lalu. Sementara Yodi merupakan salah satu dari pendiri marketplace truk Kargo.co.id pada 2015. “Kargo dirancang untuk mengatasi masalah ketersediaan layanan pengiriman barang yang tidak bisa diandalkan dan harga yang tidak transparan,” ujar Fang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement