Jokowi Aktif Kampanye, Wiranto Pastikan Pemerintahan Tak Terganggu

Dimas Jarot Bayu
27 Maret 2019, 15:05
Debat cawapres
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Wiranto selaku politikus Indonesia menghadiri debat Cawapres ketiga dengan cawapres nomor urut 01 Maruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disaksikan Ketua KPU Arief Budiman (tengah) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat ketiga yang hanya diikuti cawapres mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.\

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto memastikan pemerintahan tetap berjalan stabil meskipun Presiden Joko Widodo aktif berkampanye menjelang Pilpres 2019. Menurut dia, koordinasi antara para menteri dengan Presiden tetap berlangsung.

Jokowi bisa berkomunikasi dan memberikan perintah meski tengah berada di daerah. Hal ini berkat kemudahan teknologi seperti teleconference. "Ini bukan zaman Romawi, mesti naik kuda, hanya satu daerah, enggak," kata dia di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Rabu (27/3).

(Baca: Bawaslu: Meski Hari Libur, ASN Dilarang Ikut Kampanye Rapat Umum)

Lebih lanjut, ia menjelaskan, para menteri pun menjalankan tugasnya seperti biasa meski ada yang menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas). Menurut dia, menteri yang menjadi jurkamnas hanya cuti satu kali setiap pekannya.

Dengan demikian, ia meyakinkan, kegiatan kampanye Pilpres 2019 tidak mengganggu tugas negara yang diemmereka emban. "Saya rasa enggak ada masalah," kata Wiranto.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...