Tokopedia Resmikan Official Store, Kurasi Lebih 2.000 Toko Pilihan

Cindy Mutia Annur
29 Maret 2019, 18:25
Tokopedia
Dok: Tokopedia
Layanan e-commerce Tokopedia meresmikan laman baru di aplikasinya bernama Official Store.

Layanan e-commerce Tokopedia meresmikan laman baru di aplikasinya bernama Official Store. Di dalamnya, terdapat lebih dua ribu toko pilihan yang sudah memiliki merek resmi, baik lokal maupun internasional.

Vice President of Merchants Tokopedia Inna Chandika mengatakan, pihaknya ingin membuat platform untuk mengangkat toko-toko yang telah dikurasinya agar lebih dikenal dan bisa menjangkau ke lebih banyak pelanggan.

“Jadi, yang terpilih ini adalah UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang telah berhasill menciptakan produk dan merek,” ujar Inna saat ditemui di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta, Jumat (29/3).

(Baca: Bukan Media Sosial Biasa, Instagram Kini Jadi Platform Bisnis)

Tercatat, hingga saat ini Tokopedia telah memiliki lebih dari lima juta penjual dan 100 juta produk di platformnya. Dengan hadirnya Official Store tersebut, Inna berharap perusahaan dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih ekslusif bagi pelanggannya. “Layaknya di toko resmi tetapi tetap bisa dinikmati di mana saja secara online,” ujarnya.

Namun, hadirnya Official Store bukan berarti menggantikan toko-toko lain yang belum berlabel resmi. Pelanggan masih dapat memilih beraneka toko di platformnya tanpa menyingkirkan toko-toko yang belum bermerek resmi di platformnya. “Jadi, balik lagi ke konsumen, mereka mau beli di Official Store atau tidak,” ujarnya.

Official Store Tokopedia sebenarnya telah hadir dua tahun lalu. Tapi perusahaan ingin memperbaiki beberapa fitur dan melakukan kurasi lebih ketat pada mitra penjualnya. Inna mengatakan, kategori toko yang paling banyak diminati dalam toko resmi tersebut adalah kesehatan (health), kecantikan (beauty), dan busana (fashion).

(Baca: Adopsi Super Komputer, Tokopedia dan UI Rilis Pusat Kecerdasan Buatan)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...