Prabowo Sindir Pejabat Gunakan Aparat Menangkan Pemilihan Politik

Ameidyo Daud Nasution
30 Maret 2019, 22:54
Debat Capres IV
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyindir Joko Widodo (Jokowi) mengenai pejabat yang menggunakan aparat negara dalam membantu salah satu kontestan dalam pemilihan politik. Dalam debat keempat sesi tanya jawab bebas soal pemerintahan, Prabowo menjelaskan bahwa masyarakat saat ini kehilangan kepercayaan kepada elit dan pejabat.

"Maaf, bocor di mana-mana surat pejabat bapak yang menggunakan aparat membantu salah satu kontestan," kata Prabowo di hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (30/3).

Prabowo juga menjelaskan bahwa hilangnya kepercayaan masyarakat lantaran niat para elit tidak sesuai dengan pelaksanaan yang ada di bawah. Dia juga mengatakan sistem dan alat yang bagus tak dapat menyelesaikan masalah apabila tak dilengkapi niat yang bersih dari korupsi.

(Baca: Prabowo Sebut Pertahanan RI Rapuh, Sentimen Negatif di Twitter Naik)

Di segmen yang berbeda, Prabowo juga menyinggung praktik jual beli jabatan di era pemerintah Jokowi. Prabowo berpendapat bahwa dia mendukung pelayanan publik termasuk dengan pembenahan sistem.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...