Juara Piala Presiden Esports, Onic Raih Hadiah Rp 400 Juta

Penulis: Michael Reily

Editor: Safrezi Fitra

1/4/2019, 10.35 WIB

Onic Esports berhasil merebut juara dari 7 tim kategori profesional dan 8 tim kualifikasi regional.

Juara Piala Presiden Esports, Onic Raih Hadiah Rp 400 Juta. Onic Esports berhasil merebut juara dari 7 tim kategori profesional dan 8 tim kualifikasi regional.
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Piala Presiden Esports

Babak utama Piala Presiden E-Sports 2019 pada 30 dan 31 Maret 2019 telah terselenggara dan menghasilkan Onic Esports sebagai tim terkuat untuk gim Mobile Legends: Bang Bang. Onic Esports berhasil mengalahkan Louvre Juggernaut secara telak dengan skor 3-0 dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 400 juta.

Sementara, Louvre Juggernut meraih uang tunai Rp 200 juta sebagai juara kedua dan PSG.RRQ di peringkat ketiga mengantongi hadiah Rp 100 juta. "Inilah Juara Piala Presiden Esport 2019. Selamat untuk @onic.esports!" seperti tertulis dalam akun resmi Instagaram @pialapresidenesports.

Onic Esports terdiri dari lima personel, yakni Julian Ardiansyah, Maxhill Leonardo, Adriand Larsen Wong, Teguh Imam Firdaus, dan Lu Khai Bean. Para pemain tampil agresif dan menguasai pertandingan tiga babak dalam final utama yang ditayangkan langsung di Istora Senayan Jakarta dan streaming lewat internet.

(Baca: Grand Final Piala Presiden Esports, 16 Tim Adu Kuat Gim Mobile Legends)

Onic Esports berhasil merebut juara dari 7 tim kategori profesional dan 8 tim kualifikasi regional. Selain PSG.RRQ dan Louvre Juggernut, tim yang ikut dalam babak utama 16 besar adalah Aerowolf, AlterEgo, Capcorn, SFI Critical, Evos Esports, ROC Esports, Revo, Starlest, Star8, Nazone Gaming, Cupu, serta Humble.

Adriand Larsen dalam akun instagramnya @driandlarsen menggugah foto pose dirinya dengan trofi kemenangan Piala Presiden Esports 2019. "Uangnya bisa dibuat makan Shihlin setahun," ujarnya bercanda. Sementara itu, akun resmi @onic.esports mengunggah foto juara pertama yang menampilkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Presiden Indonesia Esports Premiere League Giring Ganesha mengatakan penonton memadati area Istora Senayan, Jakarta, untuk menyaksikan babak utama Piala Presiden Esports 2019. Melihat pertandingan ini, dia optimistis Indonesia siap untuk menjadi legenda melalui kompetisi besar Mobile Legend: Bang Bang.

(Baca: Pemerintah Dorong Kompetisi E-Sports di Indonesia)

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan