Hari Ini, Prabowo Kampanye di Yogyakarta, Jokowi di NTT dan Kalimantan

Pingit Aria
8 April 2019, 10:02
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan hasil hitungan jumlah orang yang hadir di kampanye akbarnya hari ini. Dia menyatakan jumlah massa kampanye di
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4). Calon presiden Prabowo Subianto menyampaikan hasil hitungan jumlah orang yang hadir di kampanye akbarnya hari ini. Dia menyatakan jumlah massa kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan sekitarnya ini sebanyak sejuta lebih orang.

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan rangkaian agenda kampanye di dua provinsi sepanjang Senin (8/4) ini. Sementara capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan kampanye di Yogyakarta.

Pagi ini, Jokowi mengawali kampanye di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan menyapa masyarakat NTT di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang.

Usai acara tersebut, Jokowi bertolak menuju Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk melanjutkan kampanye. Malam nanti, Jokowi akan menyapa masyarakat Palangkaraya di Kalawa Convention Hall.

(Baca juga: Iriana Jokowi Ajak Pakai Baju Putih Saat Pencoblosan)

Pada kesempatan tersebut, Jokowi tak akan didampingi oleh calon wakil presiden, Ma'ruf Amin. Sebab, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu akan menggelar kampanye di Istora Senayan, Jakarta dan Bekasi.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari ini akan menggelar kampanye terbuka di Yogyakarta. Di kota pelajar itu, Prabowo akan menyapa pendukungnya di Stadion Kridosono.

Dilansir dari sejumlah media, Prabowo juga dijadwalkan bertemu dengan budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X sebelum berkampanye.

Di Yogyakarta, Prabowo akan didampingi Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso dan Rachmawati Soekarnoputri.

(Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5%, Prabowo: Ndasmu)

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...