Unilever Resmi Tunjuk Mantan Bos Facebook jadi Direksi Bidang Digital

Image title
Oleh Ekarina
9 April 2019, 17:40
Instagram
Katadata/Cindy Mutia
Dr kiri: Maritsen Darvita, Head of Social Media, Tokopedia; Dobita Amanda Social Media Manager Wardah dan Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia di Jakarta, Selasa (5/3).

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) resmi menunjuk Sri Widowati sebagai Chief Digital Transformation and Growth Officer perusahaan. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat bisnis perusahaan di industry Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang tengah berubah cepat seiring dengan perkembangan teknologi digital.

Jabatan tersebut muncul untuk pertama kalinya setelah 86 tahun Unilever beroperasi di Indonesia. Hemant Bakshi, Presiden Direktur Unilever Indonesia mengatakan transformasi digital merupakan salah satu agenda utama Unilever dalam mempertahankan bisnisnya. 

Terlebih lagi, perusahaan dituntut semakin inovatif seiring dengan adanya kenyataan pergeseran perilaku dan gaya hidup konsumen Indonesia. 

(Baca: Garap Lini Digital, Unilever Rekrut Mantan Bos Facebook Indonesia)

Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara konsumen memperoleh informasi, berkomunikasi dan berbelanja, terutama di kalangan konsumen milenial yang jumlahnya semakin besar. Konsumen pun menjadi semakin tersegmentasi.

Untuk bisa memenangkan pasar ini, perusahan menilai perlu melakukan transformasi dalam menjangkau konsumen secara tepat sasar dengan konsumen dari setiap segmen.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...