Hari Ini Jokowi Gerilya Politik ke Jawa Barat, Prabowo Dekati Advokat

Dimas Jarot Bayu
11 April 2019, 10:09
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan bekampanye di Sukabumi, Depok, dan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/4). Sementara Prabowo direncanakan menghadiri Deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu untuk Prabowo-Sandi.
ANTARA FOTO/Feny Selly
Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo berorasi pada kampanye terbuka di Palembang,Sumsel, Selasa (2/4/2019). Kampanye Capres 01 ini dihadiri ribuan pendukung dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Sumsel.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo akan berkampanye di Sukabumi, Depok, dan Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/4). Dia memulai aksi di Gedung Plut, Cikembar, Sukabumi pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, mantan Wali Kota Solo itu menuju Depok untuk melanjutkan kampanye terbuka, tepatnya di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Depok. Sebelumnya, Jokowi menargetkan perolehan suara di Jawa Barat pada Pilpres 2019 lebih tinggi dari 2014. “Setelah melihat antusias, saya yakin di atas 60 %,” kata Jokowi di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4).

Advertisement

Sementara itu, hari ini, calon wakil presiden nomor urut 02 Ma'ruf Amin juga bergerilya ke wilayah Bogor. Ma'ruf hendak menggelar konsolidasi tertutup sekaligus menghadiri Haul Mama Uu Saefuddin di Pondok Pesantren Mama Uu, Cijeruk, Bogor sekitar pukul 14.00 WIB.

(Baca: Hari Ini Prabowo Kampanye di Solo, Jokowi Resmikan Tol di Probolinggo)

Seusai acara, tokoh Nahdlatul Ulama ini kembali ke kediamannya di Jalan Situbondo, Jakarta. Ketua Umum (non-aktif) MUI tersebut akan menerima 100 influencer dan beberapa artis, seperti Tompi, Addie MS, dan Giring Ganesha.

Jawa Barat merupakan salah satu wilayah di mana Jokowi mengalami kekalahan pada Pilpres 2014. Ketika berdampingan dengan Jusuf Kalla, Jokowi hanya mendapatkan 9,53 juta suara atau 40,22 %.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement