Luncurkan Fitur Baru, BCA Target Rekening Baru Naik Dua Kali Lipat

Image title
11 April 2019, 20:03
BCA, BCA Mobile, Perbankan
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi Layanan Bank Central Asia

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan penambahan rekening baru sebanyak 1 juta per tahunnya dibuka melalui dunia maya (online). Target ini dicanangkan menyusul peluncuran layanan pembukaan rekening secara online hari Kamis (11/4). Selama 30 hari uji coba layanan online ini, 8.000 rekening baru telah dibuka secara online.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono mengatakan, setiap tahunnya BCA melayani sekitar 1 juta pembukaan rekening baru melalui cara konvensional. "Dengan pembukaan rekening online ini, kalau lancar, (rekening baru) bisa bertambah dua kali lipat. Ini sesuatu yang baru dan harus kita coba secara bertahap," katanya dalam acara Launching Pembukaan Rekening via BCA Mobile di Jakarta, Kamis (11/4).

Advertisement

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, terobosan ini diterapkan karena pihaknya ingin memanfaatkan transformasi digital yang saat ini menjadi tren. Ia menambahkan, transformasi digital mendorong perbankan untuk melakukan efisiensi dan kenyamanan yang lebih baik bagi nasabah.

(Baca: Penyaluran Kredit BCA Kuartal I 2019 Diproyeksi Tumbuh 13%)

"Melalui terobosan digital, pembukaan rekening baru atau rekening tambahan dengan tujuan tertentu, dapat dilakukan lebih mudah, lebih singkat, kapan saja dan di mana saja," ujar Jahja.

Melalui aplikasi BCA mobile, pembukaan rekening dinilai semakin mudah karena nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BCA mobile dan memilih fitur 'Buka Rekening Baru' pada halaman utama BCA mobile. Untuk mengunduhnya, calon nasabah dapat melakukannya lewat smartphone berbasis berbasis Android dan iOS.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement