Said Didu Sebut Akun Medsos Miliknya dan Pendukung Prabowo Diretas

Image title
14 April 2019, 21:33
Akun mendia sosial Facebook dan Twitter Said Didu dibajak.
Katadata
Akun media sosial Said Didu diretas.

Akun media sosial (medsos) Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu diretas atau dibajak. Menurut Said Didu, peretasan bukan hanya terjadi pada dirinya, melainkan beberapa tokoh lain yang juga mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Said Didu menceritakan akun Twitter dan Facebook miliknya diretas tak lama setelah debat terakhir Pilpres 2019 usai pada sabtu (13/4) lalu. Dalam pantauan katadata.co.id, akunTwitter  Said Didu mengunggah beberapa cuitan mengenai Uztad Abdul Somad dengan tagar #UASDibayarPrabowo.

Ia mengetahui terjadi peretasan ketika dirinya ingin menulis cuitan di Twitter untuk menanggapi pernyataan Joko Widodo dan Maruf Amin dalam debat. "Mereka meretas akun sosial media saya untuk memfitnah ulama, mereka juga mention dan meretweet orang-orang 01," kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (14/4).

(Baca: Dukungan Ustad Abdul Somad Dinilai Tak Pengaruhi Elektabilitas Prabowo)

Menurut dia, akun medsos pendukung Prabowo-Sandiaga yang turut diretas yaitu milik Dahlan Iskan, Jonannes Prabowo, dan Mustofa Nahra. Adapun Akun Facebook miliknya berhasil kembali dalam kendalinya, namun akun Twitter-nya belum bisa kembali. Ia pun berencana membuat akun Twitter baru saja.  

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...