Pesta Diskon Pemilu, Peretail Raup Kenaikan Omzet hingga 10 Kali Lipat

Image title
Oleh Ekarina
19 April 2019, 11:43
Warga menunjukkan jari yang telah dicelupkan tinta Pemilu saat membeli salah satu makanan siap saji di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Sejumlah pusat perbelanjaan dan gerai makanan memberikan potongan harga atau diskon untuk masyarakat yang menggunakan hak pil
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Warga menunjukkan jari yang telah dicelupkan tinta Pemilu saat membeli salah satu makanan siap saji di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Sejumlah pusat perbelanjaan dan gerai makanan memberikan potongan harga atau diskon untuk masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi Pemilu serentak 2019.

Peretail modern mengaku meraih keuntungan berlipat selama penyelenggaraan pesta diskon yang digelar bertepatan dengan Pemilu pada 17 April lalu. Program bertajuk Klingking Fun tersebut diikuti oleh 250 brand retail lokal maupun luar negeri dengan beragam tawaran diskon hingga 50%.

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indoneia (Hippindo), Budiharjo Iduansjah menyatakakan program Klingking Fun cukup berhasil menggairahkan animo belanja masyarakat secara nasional. Program kolaborasi antara pelaku usaha pusat perbelanjaan dan peretail ini pun dinilai telah mampu meningkatkan hasil penjaualan antara 1,5 hingga 10 kali lipat.

"Tak mengherankan, karena pengunjung mall kemarin juga meningkat signifikan lebih dari dua kali lipat dari hari biasa," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/4).

(Baca: Deretan Promo Jajanan dan Wisata Menarik Sambut Pemilu 2019)

Berdasarkan pantaun Katadata.co.id, pusat perbelanjaan memang terlihat lebih padat pada 17 April lalu dibanding hari biasanya. Salah satunya seperti yang terlihat di sebuah mall di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Sejumlah gerai di dalam mall tampak dijejali pembeli hingga ada yang rela mengantre sampai keluar untuk membayar ke kasir.

Ada pula  gerai sepatu yang sampai memberlakukan sistem buka-tutup karena pengunjung gerai yang membludak akibat program "buy one get one". Alhasil, anteran pengunjung mengular sekitar dua meter dari pintu gerai.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...