Brimob Dikerahkan Jaga Jakarta, Moeldoko Sebut Langkah Preventif

Dimas Jarot Bayu
23 April 2019, 16:28
Brimob ditarik ke Jakarta untuk pengamanan pasca-Pilpres 2019.
ABRIAWAN ABHE/ANTARA
Brimob

Kepala Staf Presiden Moeldoko membantah langkah Mabes Polri menarik personel Brigade Mobil (Brimob) dari daerah ke Jakarta karena adanya indikasi bakal terjadi gangguan keamanan. Menurut dia, pengerahan personel hanya langkah preventif.

Ia menjelaskan, Jakarta merupakan barometer keamanan di dalam negeri."Jadi harus kami perkuat," kata dia di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat (23/4).

Pengerahan personel juga diharapkan dapat menambah keyakinan masyarakat bahwa situasi di Jakarta aman terkendali. "Jadi masyarakat kalau ada pasukan yang turun di lapangan justru harus merasa nyaman, jangan merasa ketakutan," ujarnya.

(Baca: Mabes Polri Kerahkan Brimob untuk Amankan Jakarta Jelang Hasil Pilpres)

Berkompi-kompi anggota Brimob ditarik ke Jakarta oleh Mabes Polri untuk membantu pengamanan pasca-Pilpres 2019. Berdasarkan informasi yang diperoleh katadata.co.id, Polda Bali mengirimkan 200 personel yang dipimpin AKBP I Ketut Alit.

Para personel Polda Bali diberangkatkan melalui Lapangan Udara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan pesawat sewa Lion Air dengan no penerbangan JT 3019 pada Senin (22/4). Polda Kalimantan Barat juga ikut mengirimkan 100 personel yang dipimpin Iptu Supriyanto.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...