Gojek Catat Kenaikan Mitra Baru Dari Pebisnis Kopi dan Ayam Geprek

Michael Reily
23 April 2019, 13:45
Gojek, Go-Food
Gojek
CEO Gojek Nadiem Makarim

Gojek menyatakan pesanan Go-Food sewaktu sore hari semakin meningkat dalam waktu setahun terakhir. Alhasil, tren bisnis kuliner kopi susu dan ayam geprek semakin melonjak karena layanan pesan-antar.

Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengaku tren pesanan kuliner tinggi saat makan siang dan makan malam. "Ketika Go-Food ambil bagian, mulai naik ketika sore hari, kami sebut sebagai snack-time," kata Catherine di Jakarta, Selasa (23/4).

Go-Food mencatat perkembangan paling tinggi jadi dalam kategori makanan atau minuman yang simpel untuk wirausaha dalam sektor kuliner. Dia menyebutkan, dari pengamatan terlihat peningkatan tertinggi untuk waktu cemilan adalah pesanan nasi dan protein, seperti nasi ayam geprek dan peningktan kopi susu.

(Baca: Riset UI: Omzet 55% Mitra Go-Food Naik Setelah Bergabung)

Peningkatan pesanan saat snack-time itu tak pelak diikuti pula oleh peningkatan pertumbuhan mitra Gojek. Untuk membantu para mitra ini, Gojek memiliki personalisasi pesanan berdasarkan algoritma pesanan dan data tergantung kesukaan pengguna. "Kami menggunakan teknologi untuk mengembangkan mitra-mitra Go-Food, terutama skala kecil," ujar Catherine.

Selain itu, Gojek melalui Go-Food juga memiliki fitur baru untuk membagi biaya pesanan dalam bentuk split bill. Program itu untuk mendorong pesanan Go-Food dalam waktu sore hari yang meningkat karena snack-time.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...