Kenaikan Harga Minyak Diharapkan Dongkrak Investasi Migas

Image title
24 April 2019, 20:07
investasi migas
Katadata
Kenaikan harga minyak diharapkan berefek pada peningkatan investasi.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berharap kenaikan  harga minyak dunia hingga level US$ 65 per barel dapat mendongkrak investasi hulu industri minyak dan gas (migas).

Realisasi investasi hulu migas kuartal 1 2019 baru mencapai US$ 2,22 miliar atau sebesar 15% dari target investasi hulu migas tahun ini sebesar US$ 14,79 miliar.

"Secara umum, kenaikan harga crude diharapkan menjadi stimulus untuk pertumbuhan investasi baru dan akselerasi proyek-proyek hulu migas,"kata Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa ke Katadata.co.id, Rabu (24/4).

(Baca: Harga Minyak Dunia Sentuh Level Tertinggi dalam Lima Bulan Terakhir)

Pada Selasa (23/4), harga minyak ditopang oleh kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang akan mengakhiri keringanan sanksi ekspor minyak Iran pada Mei mendatang. Mengutip dari Bloomberg Selasa (23/4) pukul 12:31 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2019 naik US$ 1,70 atau sebesar 2,66% menjadi US$ 65,70 per barel.

Harga ini naik cukup tinggi dari rata-rata harga minyak di bulan Desember 2018 yang berada di level US$ 48,98 per barel.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...