Sonoro Energy Ajukan Penawaran untuk Blok Selat Panjang

Image title
26 April 2019, 13:44
Kementerian ESDM
Arief Kamaludin (Katadata)

Sonoro Energy Ltd (Sonoro) disebut-sebut tertarik dalam lelang wilayah kerja (WK) migas tahap satu 2019. Dilansir dari laman oilandgas360.com, Sonoro bersama mitra dari Indonesia telah memasukkan proposal penawaran untuk Blok Selat Panjang.

Dalam proposal penawaran, konsorsium Sonoro Energy meneken komitmen kerja pasti dalam lima tahun pertama. Mereka juga akan membayar bonus tanda tangan minimum yang telah ditetapkan pemerintah untuk Blok Selat Panjang. Namun angka pasti besaran penawaran dan bonus tanda tangannya masih dirahasiakan sampai pengumuman pemenang lelang WK Selat Panjang.

Khusus untuk Blok Selat Panjang, pemerintah menetapkan bonus tanda tangan minimal US$ 5 juta. Sementara komitmen pasti minimal US$ 62,99 juta untuk studi G&G, seismik 2D 500 km2, Seismik 3D 200 km2 dan pemboran lima sumur eksplorasi.

Sonoro berharap hasil penawaran tersebut dapat diumumkan pada bulan depan. Sonoro nantinya memiliki hak partisipasi sebesar 25 % di proyek tersebut dengan opsi tambahan hak partisipasi sebesar 24 %.

(Baca: 18 Perusahaan Mengakses Dokumen Lelang Blok Migas 2019)

Saat dimintai konfirmasi, Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Djoko Siswanto tidak menjawab pesan singkat yang dikirimkan Katadata, Jumat (26/4).  Yang pasti, pekan lalu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan ada 18 perusahaan migas yang mengakses dokumen di lima blok yang ditawarkan dalam lelang kali ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...