Kubu Prabowo Anggap Pertemuan Jokowi dan AHY Bukan Urusan Politik

Dimas Jarot Bayu
4 Mei 2019, 06:00
Partai Demokrat, Pemilu, AHY
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kunjungan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon enggan berkomentar banyak terkait pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua DPR RI ini dengan ketus berujar bahwa pertemuan antara Jokowi dan AHY bukanlah urusannya. "Terserahlah, itu bukan urusan saya. Tanya saja sama mereka," kata Fadli di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (3/5).

Advertisement

Fadli tak mau mempermasalahkan pertemuan antara Jokowi dan AHY. Sebab, baginya pertemuan tersebut merupakan silaturahim biasa dan tidak ingin berspekulasi lebih jauh.

Ia pun menegaskan jika Demokrat masih tetap bersama dalam dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, yang merupakan koalisi berisikan partai-partai yang mengusung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

"Sejauh ini (Demokrat) masih berada di kami," tegas Fadli.

(Baca: Peluang Demokrat Gabung Kubu Jokowi, Puan: Perlu Pertimbangan Koalisi)

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan AHY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5) sore. Keduanya mengaku saling bertukar pikiran dan memberi masukan selama 25 menit di ruangan kantor presiden.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement