Kalahkan Titanic, Avengers: Endgame Raup US$ 2 Miliar di Pekan Kedua

Pingit Aria
6 Mei 2019, 17:34
Aktor Chris Pratt berpose dengan penggemar di karpet merah saat penayangan perdana film \"The Avengers: Endgame\" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019).
ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni
Aktor Chris Pratt berpose dengan penggemar di karpet merah saat penayangan perdana film \"The Avengers: Endgame\" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019).

AvengersEndgame meraup US$ 2,189 miliar atau sekitar Rp 31.327 triliun di hari ke-11 penayangannya. Film keempat Avengers itu hanya berada di belakang Avatar yang masih memegang predikat film terlaris sepanjang masa dengan perolehan US$ 2,8 miliar box office global.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme terhadap film ini,” kata Chris Hemsworth yang memerankan Thor melalui akun Instagramnya, Senin (6/5).

Sementara Titanic (1997) ada di peringkat ketiga dengan penghasilan US$2,187 miliar. Dikutip dari The Hollywood Reporter, performa Endgame di pekan kedua mencapai US$ 145,8 juta di pasar domestik dan US$ 282,2 juta di luar negeri.

(Baca juga: 10 Film Marvel Terlaris Saat Premier)

Total, hanya ada lima film Hollywood yang penghasilannya melampaui US$ 2 miliar. Selain tiga judul di atas, ada juga Star WarsThe Force Awakens(2015) and AvengersInfinity War (2018).

Penonton Indonesia pun masih antusias menonton film yang disutradarai Russo Brothers ini. Berdasarkan data Bicara Box Office, AvengersEndgame sudah hampir menyentuh 10 juta penonton hingga Minggu, 5 Mei  kemarin. AvengersEndgame pun menjadi film terlaris sepanjang masa di Indonesia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...